Cara Membedakan Onderdil Motor Asli dan Palsu

Antara motor dengan onderdil nya tentu tidak akan pernah terpisahkan, yang mana pada suatu periode tertentu, maka onderdil motor haruslah diganti karena seiring berjalannya waktu dengan kendaraan yang selalu di gunakan pada setiap hari nya secara menerus-menerus, tentu kendaraan pun juga akan mengalami kehausan. Dengan begitu bagi pemilik kendaraan sepeda motor harus memperhatikan segala segi kelayakan pemakaian terlebih lagi pada mesin kendaraan dengan selalu rutin membawa nya ke bengkel.

Semakin berkembangnya dunia, semakin banyak pula orang yang pandai memanfaatkan segala peluang usaha yang dapat di jalankan, terlebih lagi menjalankan bisnis dalam dunia otomotif tentu hal ini mampu memberi hasil yang sangatlah menguntungkan. Akan tetapi tidak jarang diantara pedagang-pedagang yang menjual segala kebutuhan otomotif justru dijadikan sebagai ajang pencarian uang yang tidak halal.

Banyak diantara pedagang yang curang yang mana mereka menjual onderdil motor KW, yang mana bagi orang yang tidak mengetahui mengenai dunia otomotif, tentu hal ini akan sangat merugikannya. Dengan begitu maka hal yang harus Anda lakukan yaitu dengan mengetahui terlebih dahulu mengenai cara membedakan onderdil yang asli dan yang KW atau bahkan palsu. Simak tips berikut ini:

  • Telitilah sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Hal ini adalah sangatlah penting untuk Anda lakukan.

  • Perhatikan harga.

Harga yang mahal dan murah jaman sekarang ini tidak dapat dijadikan sebagai bukti yang akurat. Karena pedagang jauh lebih pintar untuk menarik perhatian sang pembeli. Apabila ada harga yang jauh lebih murah, maka Anda wajib untuk mencurigai.

  • Lihat kemasan.

Onderdil asli akan dikemas dengan plastik serta memiliki tulisan yang jelas. Sedangkan onderdil palsu akan dikemas dengan plastik dan memiliki tulisan yang mudah pudar.

Baca Juga: TIPS TEPAT MERAWAT ONDERDIL MOTOR AGAR LEBIH TAHAN LAMA DAN AWET

  • Bahan komponen yang digunakan.

Pada onderdil asli, maka bahan dari material baja, sedangkan onderdil yang palsu hanya menggunakan material plastik atau besi.

  • Service ke bengkel resmi.

Inilah cara aman yang dapat untuk lakukan agar Anda terhindar dari tipuan oknum-oknum yang hanya mencari uang tanpa memikirkan konsumen.

Kelima tips di atas dapat untuk Anda pelajari bagi Anda yang belum cukup mengetahui seputaran dunia otomotif yang saat ini sudah banyak memiliki kemajuan menjadi sosok pribadi yang pandai yang mana Anda tidak akan merasa dibodohi oleh orang-orang yang hanya memanfaatkan kemajuan jaman dan merugikan para konsumen yang masih awam dalam dunia otomotif.

Mencegah itu akan jauh lebih baik daripada sudah terlanjur membeli onderdil motor namun ternyata barangnya KW atau palsu, tentu hal ini akan membuat Anda sebagai pembeli akan merasa kecewa dan merasa dirugikan, sehingga agar Anda terhindar dari tipuan yang merugikan Anda, maka pelajari lebih dalam lagi mengenai beberapa tips yang ada di atas.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *