Bingung Pilih Motor Matic Atau Motor Manual?

Banyak orang yang sering merasa bingung pada saat akan membeli motor karena mereka sebenarnya belum menyadari apa yang mereka butuhkan. Saat ini ada 2 jenis motor yang bisa kita pilih, seperti motor matic dan juga motor manual. Kedua jenis motor ini memiliki kelebihan masing-masing pastinya yang bisa kita kenali. Pastinya kebutuhan akan jenis motor ini harus sangat dipertimbangkan agar kita tidak salah dalam memilih motor yang kita inginkan saat ini.

Kebanyakan orang memang saat ini cukup asal dalam menggunakan motor ini karena mereka merasa bahwa pembelian bisa sesuai dengan budget mereka saja. Berikut ini adalah beberapa keuntngan jika kita memilih yang matic antara lain:

  1. Gesit, untuk Anda yang juga memiliki sifat gesit ini maka pilihan menggunakan motor ini merupakan pilihan yang sangat baik sekali. Pada saat menghadapi macet maka kita akan bisa lebih gesit dalam menggunakan motor yang satu ini karena memiliki wheelbase yang pendek.
  2. Cocok untuk wanita, motor jenis ini bisa dibilang salah satu yang sangat cocok sekali untuk wanita karena pengoperasian dari motor ini sangat mudah sekali tidak perlu ada gigi dan juga hanya perlu gas. Sehingga wanita bisa mudah dalam berkonsentrasi pada saat mengendarainya.
  3. Bisa menampung banyak barang, bagasi yang disediakan oleh jenis matic ini memang cenderung lebih luas karena adanya barang bawaan yang cukup banyak. Selain itu juga kita bisa meletakan barang ini pada bagian depan motor tempat kita memijak kaki.

Memang untuk mereka yang tinggal di daerah yang macet atau padat penduduk, pilihan motor matic ini merupakan pilihan yang sangat baik. Jangan sampai ragu dalam menggunakan motor ini karena kita bisa menyesuaikan juga dengan kemampuan berkendara kita. Bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan motor jenis manual pastinya akan terasa aneh menggunakan motor yang hanya memerlukan gas dan rem saja.

Biasanya ada beberapa pertimbangan lain juga yang membuat orang bingung memilih apakah akan menggunakan matic atau manual. Berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang sering muncul antara lain

  • Harga motor.
  • Kualitas motor.
  • Kapasitas bagasi motor.
  • Kecepatan maksimal motor.
  • Fitur yang ada di motor.

Pemilihan motor ini sebaiknya juga disesuaikan dengan penggunaan. Jika kita menggunakan motor untuk jarak jauh memang motor matic ini rasanya kurang cocok karena akan terasa berat. Namun untuk penggunaan dalam kota saja dan tidak menempuh jarak yang jauh rasanya motor ini merupakan pilihan yang paling tepat untuk semua orang. Harga motor ini memang agak lebih mahal dibandingkan dengan yang manual, namun ini bergantung pada merek juga.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *