Berikut Motor Tua Yang Legendaris dan Terkena

Dalam postingan kali ini, kami akan memberikan informasi kepada Anda, khususnya bagi para penggemar roda 2,  mengenai beberapa motor tua yang cukup legendaris dan terkenal di masanya. Motor-motor dibawah ini memang sudah tidak diproduksi lagi. Tapi masih tetap dikenang dan diburu para kolektor motor antik dan tua. Berikut kami rangkum penjelasannya lebih detal di bawah ini.

1.Motor BMW R 80 G / S (1981)

BMW mensajikan konsep sepeda motor touring dengan kemampuan off-road – apa yang saat ini disebut sepeda petualangan, motor ini cukup lincah ketika dibawa di  gunung, dan dilengkapi dengan ban dan suspensi yang dapat menangani jalan beraspal dan jalan berlubang.

2.Motor Bonneville Triumph

Bonneville T120 adalah ciptaan terakhir Edward Turner, diproduksi selama 13 tahun.  Salah satu motor yang cukup dilegendaris ini diproduksi pada tahun 1959.

  1. Motor Honda CB750

Motor Honda CB750 ini diproduksi untuk pertama kalinya pada tahun 1969. Jenis sportbike. Diproduksi selama tahun antara 1969 sampai dengan 1978. Motor Honda CB750 diproduksi sebanyak 400.000 unit. Dan cukup populer dan laris di masanya. Dan di zaman sekarang,  kini menjadi motor tua dan antik yang cukup dikenang.

  1. Motor Triumph Speed Win

Motor Triump Spedd win ini, mempunyai kecepatan , kehalusan dan mesin yang unggul.  Sang Jenius di balik desain motor ini adalah  desainer Edward Turner, yang menggunakan transmisi. Diproduksi untuk pertama kalinya pada tahun 1937.

  1. Motor Ducati 350 Desmo

Desmo menciptakan sejarah Ducati pada tahun 1968, dengan memproduksi motor ducati 350. Motor ducati 350 desmo ini mempunyai tampilan yang berkarakter, mesin yang ringan dan halus.

  1. Motor BMW R100S

Motor BMW R100S in mengusung mesin 980cc berpendingin udara, dua-silinder boxer dengan kecepatan puncak 120mph – apa lagi yang Anda inginkan? Dirilis pada tahun 1976 oleh BMW Motorrad setelah BMW bekerja sama dengan stylist profesional Hans Muth untuk menciptakan sesuatu yang baru. Untuk hari ini R100S tetap menjadi salah satu  motor tua  dan antik yang paling banyak diburu. Mesin yang dirancang karena terowongan angin dirancang bingkai yang termasuk mesin boxer kurang bertenaga dan chassis konservatif membuat mesin touring serius.

7.Motor Ariel Square bintang 4 Mk2

Dikenal dengan nama hewan peliharaan nya ‘Squariel’, Square diproduksi pada tahun 1956. Mesin motor Ariel Square ini  membuat dampak yang signifikan di pasar sepeda motor dengan  menjadikan sepeda motor produksi pertama untuk fitur persegi empat desain mesin. Desain ini kemudian diambil oleh Suzuki ditampilkan oleh mereka dalam dua-stroke balap RG500. Mesin ini awalnya dirancang kembali pada tahun 1928 oleh Edward Turner, yang menawarkan desain untuk BSA tapi cepat ditolak. Beruntung bagi Ariel, mereka menerima desain dan membuat sejarah baru dalam perkembangan otomotif dunia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *