Bergabung dengan Komunitas Motor? Ini Dia Manfaatnya!

Pecinta motor mungkin sangat banyak dijumpai di sekitar Anda. biasanya, komunitas motor ini dibedakan berdasarkan tunggangan atau motor yang mereka miliki serta mereka gunakan. Sayangnya, komunitas pecinta motor ini sering dianggap memberi dampak yang negatif untuk orang-orang yang berada di sekitarnya karena begitu banyaknya geng motor yang memiliki perilaku brutal. Mengikuti komunitas pecinta motor ini memiliki manfaat tersendiri, bukan hanya untuk Anda, namun untuk orang lain yang berada di sekitar Anda. apa saja manfaatnya?

Pertama, bisa saling bertukar ilmu. Sebenarnya, tidak semua orang yang ikut dalam perkumpulan komunitas pecinta motor ini mengetahui dengan baik tentang seluk beluk dari motor dengan baik. jika Anda bergabung dalam komunitas pecinta motor ini, Anda akan mengetahui seluk-beluknya dan bisa berbagi ilmu. Pengetahuan yang di dapatkan tersebut akan bermanfaat untuk orang lain atau bisa Anda bagikan ke orang lain, contohnya seperti informasi tentang memperbaiki motor maupun bengkel yang direkomendasikan saat ingin melakukan modifikasi.

Manfaat mengikuti komunitas motor yang kedua ialah bisa menambah teman. Entah kita menyadari atau tidak, orang yang ikut dalam komunitas pecinta motor sangat mudah bergabung atau berbaur dengan komunitas kendaraan roda dua ini, entah dari satu kota atau dari kota lain, bahkan tidak jarang satu anggota dengan anggota yang lainnya dianggap sebagai keluarga yang bisa membantu kapan pun dan dimanapun ketika dibutuhkan, contohnya saat motor Anda rusak.

Terakhir, memperoleh pengalaman baru. Saat berkumpul dengan komunitas pecinta motor Anda, Anda akan memperoleh pengalaman baru, karena biasanya komunitas pecinta motor ini mengadakan touring ke kota lain atau mencoba motor lain. Sudah membayangkan bukan betapa asyiknya bergabung dengan komunitas pecinta motor yang Anda sukai?

Lantas, bagaimana cara mengakrapkan diri dengan komunitas motor yang di ikuti? Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, seperti:

  1. Tunjukkan kegembiraan. Ketika Anda bertemu sesama anggota komunitas pecinta motortunjukkan kegembiraan Anda, dengan memberikan perasaan positif pada orang lain, pasti orang tersebut akan sangat menerimanya,
  2. Bebaskan semua orang untuk berpartisipasi. Pada akhirnya, semua orang akan ingin sarannya di dengar. Anda bisa memberikan kesempatan yang sama untuk semua orang, contohnya mengadakan kopi darat dengan rutin karena Anda ingin mengumpulkan komunitas,
  3. Jangan membuat percakapan menjadi monoton. Antara satu anggota dengan anggota lain mungkin bisa saling sungkan. Namun jangan pernah memberikan percakapan yang membosankan. perdalam percakapan Anda dengan anggota yang lain,
  4. Beri pujian yang sering. Seperti saat orang ingin di dengar, sudah pasti seseorang juga ingin diberi pujian. Beri pujian pada anggota yang melakukan hal membanggakan atau hal positif sehingga anggota akan terus mencoba hal lain.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *