Home Tips dan Trik Berbagai Tips Membeli Onderdil Motor Bekas Singapura

Berbagai Tips Membeli Onderdil Motor Bekas Singapura

by Rhonda Olson
Berbagai Tips Membeli Onderdil Motor Bekas Singapura

Memiliki kendaraan pribadi baik motor maupun mobil tentunya harus memiliki kesadaran untuk menjaga dan merawatnya agar tetap nyaman digunakan. Namun seiring masa pemakaian yang cukup lama dan sering akan membuat beberapa bagian kendaraan membutuhkan perawatan lebih bahkan kerusakan permanen sehingga harus menggantinya dengan suku cadang baru. Untuk suku cadang atau onderdil motor asli biasanya dipatok dengan harga yang lebih mahal daripada membeli onderdil bekas.

Berbagai Tips Membeli Onderdil Motor Bekas Singapura

Bagi Anda yang ingin mendapatkan onderdil motor bekas namun masih memiliki kualitas yang bagus, maka carilah onderdil bekas singapura atau yang lebih sering disebut dengan spare-part ex-Singapore. Anda bisa mendapatkan onderdil tersebut di beberapa bengkel yang biasa menyediakannya. Namun Anda juga harus tetap waspada saat akan membelinya karena tidak semua barang bekas dari Singapura tersebut masih memiliki kualitas yang baik sehingga Anda harus lebih cermat dan teliti. Berikut ini beberapa tips saat akan membeli spare-part ex-Singapore.

Kipas Elektronik Radiator (Electric Fan)

Kipas elektronik radiator merupakan salah satu onderdil motor yang berfungsi untuk menurunkan dan menjaga suhu mesin agar tetap stabil. Para pemilik mobil banyak yang mencari onderdil ini jika mobilnya mengalami benturan keras hingga merusak electric fan. Saat membeli barang ini, usahakan untuk membeli onderdil yang asli agar lebih awet, namun jika Anda akan membeli eks Singapura maka pastikan kondisi setiap bagian berjalan normal dan tetap utuh. Untuk harga onderdil ini disesuaikan dengan tipe dan jenis mobilnya.

Kompresor AC (Air Conditioner)

Secara fisik, onderdil motor Air Conditioner (AC) bekas tidak terlalu tampak kerusakannya sehingga Anda harus benar-benar mengecek keadaan barang tersebut dengan teliti. Salah satu caranya yaitu mencoba menyalakan kompresor AC. Jika terdengar bunyi berisik atau bunyi tidak normal, maka ada kemungkinan kompresor tersebut mengalami kerusakan pada komponennya sehingga Anda bisa membatalkan transaksi dan memilih unit lain atau meminta garansi pada bengkel atau toko tersebut sebagai jaminan untuk bisa ditukarkan dengan kompresor lain sesuai dengan perjanjian.

Motor Wiper

Baca Juga:  7 Tips Membeli Motor Bekas yang Aman Agar Tidak Tertipu

Onderdil Motor Wiper eks Singapura ini menjadi incaran para konsumen khususnya yang memiliki mobil keluaran tahun 2000 ke bawah atau para penyuka mobil klasik dengan permasalahan pada motor wiper akibat mengalami penurunan kinerja. Onderdil ini di banderol dengan harga cukup mahal yakni Rp 200.000,00 hingga Rp 300.000,00 dalam kondisi bekas Singapura. Tips sebelum Anda membelinya yaitu tes terlebih dahulu cara kerja motor wiper secara langsung sehingga Anda dapat memastikan barang tersebut dalam kondisi baik.

Selain onderdil motor eks Singapura seperti diatas, masih banyak onderdil lain yang selalu diburu para konsumen. Jika Anda ingin mendapatkan barang eks Singapura dengan cepat sebaiknya bawalah contoh barang yang rusak sehingga penjual ataupun montir bengkel bisa memberikan rekomendasi yang tepat.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More