BAGIAN TERPENTING UNTUK MODIF MOTOR BEBEK TUA

Motor bebek tua memiliki kekhasannya tersendiri yang cukup signifikan. Misalnya, bagian flying, atau yang biasa disebut ‘tebeng’. Tebeng yang lebar dan menjorok ke luar umumnya hanya digunakan pada motor bebek seperti Astrea Star, Super Cub, dan keluaran Honda lainnya. Selain itu, ada juga leher yang menutupi karburator dan mesin motor. Bagian-bagian ini menjadi bagian terpenting untuk modif motor bebek tua dan berlaku juga untuk motor bebek keluaran terbaru. Namun, artikel ini akan membahas bagian terpenting untuk modif motor bebek tua.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, flying atau tebeng ini memiliki tempat terpenting untuk modif motor bebek tua. Selain menjadi daya tarik pada tampilan motor, ini juga memengaruhi performa motor dan membuat angin yang menerpa laju motor menjadi lebih ringan ketika menembus jalanan. Ukuran dan bentuk memang berpengaruh terhadap daya guna.dan performa motor. Pada kecepatan tertentu, tebeng berpengaruh sebagai penyeimbang motor supaya membelah angin yang datang dari depan. Namun, tampilan yang menarik juga penting sebagai penambah daya tarik motor yang sudah tua. Sehingga bagian terpenting pada motor bebek tua ini barang tentu adalah flying/tebeng.

Bagian terpenting lainnya adalah spion. Selain berfungsi untuk keselmatan pengendara, bentuk-bentuk spion menampilkan ciri khas motor. Untuk modif motor bebek tua, ini cukup berpengaruh pada aspek kesan dan tema. Spion berbentuk bulat umumnya digunakan untuk kesan retro, sementara spion kotak memberi kesan keasliannya, mengingat pada saat awal keluarnya motor bebek tua, umumnya mereka memiliki spion berbentuk kotak.

Baca Juga:TIPS MODIF MOTOR YANG ELEGAN, TANPA MELANGGAR ATURAN LALU LINTAS

Modif motor bebek tua juga baiknya memperhatikan pada bagian suspensi belakang. Suspensi pada bagian ini memengaruhi tinggi dan rendahnya jok belakang. Meski pada umumnya bentuk jok motor tua itu adalah datar. Namun terkadang, pada beberapa modif motor jok belakang dibuat lebih tinggi supaya memberi kesan racing. Selain itu juga dudukan knalpot menjadi lebih naik dan aman dari terjangan genangan air. Ada juga yang memilih jok belakang tinggi dan knalpot tetap berada di bawah. Hanya saja, suspensi ini bukan menjadi bagian yang diperhatikan dalam tampilannya, melainkan fungsinya sebagai ukuran rendah atau tingginya motor dalam modif motor bebek tua.

Terakhir, modif motor bebek tua biasanya pada warna yang mencolok. Sepeti Super Cub yang umum berwarna merah atau hijau. Atau tebeng Astrea dengan warna putih, menjadi penambah kekhasan modif motor tua ini.

Pasalnya, pada modif motor bebek tua ini jarang sekali ditemui hal-hal yang terlalu signifikan, karena modifikasi umumnya mengembalikan esensi keaslian motor. Meski tidak menutup kemungkinan, banyak juga motor tua yang dimodifikasi sedemikian rupa hingga kehilangan kesan aslinya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *