Aliran-Aliran Dalam Dunia Modifikasi Vespa

Perkembangan Vespa tidak hanya meninggalkan jejak pada seluruh era, tetapi bahkan telah menjadi simbol dari Eropa untuk berjuang  bangkit dari Perang Dunia Kedua. Piaggio muncul dari konflik tersebut dengan menghadirkan vespa. ekonomi sempat lumpuh di Italia dan negara tidak membantu dalam pembangunan kembali pasar otomotif Enrico Piaggio, putra pendiri Piaggio Rinaldo Piaggio, memutuskan untuk meninggalkan bidang aeronautika dalam rangka mengatasi kebutuhan mendesak Italia untuk mode modern dan terjangkau transportasi. Idenya adalah untuk merancang kendaraan untuk massa depan. Pada bulan April 1946, Piaggio berhasil membuat rancangan vespa pertamanya. Perkembangan vespa bukan hanya menarik dari sejarahnya melainkan dari segala macam modifikasi vespa.

Ternyata ada beberapa-berapa aliran dalam sejarah modifikasi vespa yang bisa Anda aplikasikan untuk vespa kesayangan Anda. Bagi Anda yang sedang butuh inspirasi untuk memodifikasi skuter Anda dan bingung. Tenang, kami akan berikan informasinya mengenai aliran-alirannya.

  • Aliran Mods:

Dalam dunia vespa, aliran ini sudah tidak asing lagi. Di mulai dari eropa, aliran modifikasi ini cukup digemari karena akan membuat vespa atau skuter Anda tambah gagah dan berkarakter dengan banyaknya segala atribut lampu aksesoris yang cukup banyak di depan body vespa Anda

  • Aliran Revival 80:

Model aliran Revival 80 untuk vespa ini  berkembang cukup populer dan hits. Aliran ini terinspirasi pada model-model tahun 80an yang merambah ke dalam dunia pop dan hiburan.

  • Aliran Chooper:

Aliran chooper sampai ini masih banyak diaplikasikan bagi para penggemar motor skuter. Model aliran satu ini merombak  segala konstruksi segala yang ada di Vespa, seperti tampilan, knalpot dan kaki-kaki sesuai yang mereka inginkan. Tapi tetap mempertahankan mesin yang ada.

  • Aliran Klasik Awal:

Untuk aliran ini, beberapa para pengamat skuter mengatakan, ini termasuk model aliran modifikasi vespa yang paling banyak disukai dan digemari. Filosofis dari aliran Klasik Awal ini Kembali membawa semangat kejayaan vespa pada tahun 50 dan 60an yang sedang berada di puncak ketenarannya sebagai kendaraan bermotor yang paling terkenal. Tampilan pada aliran Klasik ini tetap mempertahankan gaya klasik dan retro.

  • Aliran Gembel:

Ini adalah model aliran dalam vespa, yang paling radikal, cuek, kotor, nyentrik, dan ekstrem. Penganut aliran modif vespa ini, menampilkan tampilan vespanya dengan memajangkan body, dengan warna-warna gelap. Untuk memperlihatkan kekumuhan vespa mereka. Knalpot yang berisik, tampilan yang sangat cepet hanya berapa inci dari aspal, di sisi-sisi body untuk aliran vespa ini biasanya mereka akan menambah atribut seperti sampah kantong plastic, besi bekas, pipa, rantai bekas, gir bekas. Untuk aliran untuk vespa ini, biasanya mereka sering meninggalkan vespa gembel mereka di sisi-sisi jalan, ketika kehabisan bensin, kerusakan mesin atau sudah tak layak jalan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *