Alasan Banyak yang Menyukai Motor Tua dan Tips Merawat Motor Tua Kesayangan

Motor tua? Tentu bagi orang yang tidak mengerti seni akan tertawa melihat motor tua yang dapat di bilang jadul tersebut. Akan tetapi motor tua akan memberikan performa tersendiri bagi para orang yang menyukai dunia antik atau motor tua yang tiada tandingannya. Banyak orang yang memburu motor tua karena dengan berbagai alasan yang berbeda. Bagi orang yang menyukai motor kuno, mereka rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk merawat motor tua tersebut akan tetap memberikan kesenangan serta kepuasan tersendiri ketika mengendarainya.

Motor tua atau yang sering dibilang sebagai motor kuno, ternyata memiliki harga jual yang tidaklah murah, sedangkan perkembangan jaman semakin modern, namun motor tua tersebut justru memberi nilai jual tinggi. Karena semakin tua motor tersebut, maka akan memberikan kesan klasik, dan hal ini adalah sasaran bagi orang yang menyukai barang antik. Orang yang menyukai barang-barang kuno pun tidaklah orang yang sembarangan, tentu mereka memiliki alasan tersendiri mengenai ketertarikannya perihal motor tua yang tidak akan jauh dari kata mogok.

Adapun cara untuk merawat motor jadul agar terlihat kinclong:

  • Lakukan pengecekan pada bagian aki, platina serta kabel listrik yang terhubung.
  • Gunakan spare part asli dan lakukan pergantian secara rutin.
  • Bersihkan motor tua dari debu dan kotoran.

Adapun alasan mengapa hingga detik ini motor tua masih saja banyak yang meminati, simak ulasan yang ada di bawah ini:

Baca Juga: TIPS MERAWAT MOTOR TUA AGAR TETAP AWET DAN KINCLONG

  • Tahan banting.

Hal ini bisa terjadi karena pada motor jadul tersebut terbuat dari besi yang kuat, terkecuali pada ban nya. Berbeda dengan motor jaman sekarang yang kebanyakan menggunakan bahan plastik.

  • Memiliki seni yang tinggi.

Orang yang menyukai motor kuno merupakan orang yang memiliki jiwa seni. Jadi bukan berarti orang yang menyukai motor jadul tersebut kuno.

  • Dapat dimodifikasi.

Tanpa Anda sadari ternyata motor kuno pun dapat untuk dimodifikasi agar memiliki kebringasan serta kecepatan di jalanan yang tidak terkalahkan dengan kendaraan jaman sekarang ini.

  • Aman pencurian.

Tidak ada orang yang berniat untuk mencuri motor jadul, tentu pencuri akan jauh lebih tertarik dengan motor baru model sekarang.

  • Hemat bahan bakar.

Kapasitas mesin motor kuno kecil, sehingga tidak akan membuat boros bahan bakar.

Cara merawat motor kuno pun jauh lebih mudah dan praktis. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa motor jadul saat ini sudah banyak kita jumpai di jalanan yang mana karena tidak hanya motor jaman sekarang yang memiliki komunitas, akan tetapi motor jadul pun juga memiliki komunitas yang cukup membanggakan bagi para pecinta mobil kuno dan klasik.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *