Aksesoris Motor Yang Bikin Tampilan Motor Lebih Ciamik

Seiring semakin banyaknya penjualan motor di Indonesia, diikuti pula dengan beragam aksesoris motor yang semakin menjamur. Beragam aksesoris bisa disesuaikan dengan jenis motor bisa ditemukan di toko-toko, bengkel bahkan dipinggir jalan.

Salah satu aksesoris saat berkendaraan yang dibutuhkan saat musim hujan adalah jaket, masker, sarung tangan dsb. Sekarang sudah banyak produk aksesoris yang dijual dengan harga yang murah, sehingga lebih memudahkan para pengguna mendapatkan motor dengan tampilan yang diinginkan.

Nah, berikut ini beberapa jenis aksesoris motor yang paling banyak digunakan untuk mendapatkan tampilan yang unik, aman dan mendukung mobilitas.

Knalpot

Part motor yang satu ini menjadi bagian wajib bagi pengendara yang menyukai suara gahar dan kecepatan yang tinggi. Ada pendapat mengganti knalpot standar atau bawaan motor dengan knalpot racing bisa meningkatkan performance dan kecepatan motor. Selain suaranya yang bising, efek penggunaan knalpot rancing membuat penggunaan bahan bakar lebih boros.

Headlamp Projektor

aksesoris yang paling banyak dicari berikutnya adalah headlamp projector atau lampu variasi. Lampu ini cocok untuk Anda yang hobi touring. Dengan menambahkan aksesoris ini membantu penerangan saat malam hari dengan cahaya yang lebih terang dibandingkan dengan lampu bawaan dari sananya.

Fairing/ Sayap

Nah, bagi penggemar motor sport aksesoris yang satu ini harus digunakan, karena jia tidak ditambahkan fairing motor terlihat kurang gagah.

Baca Juga: JENIS-JENIS AKSESORIS MOTOR YANG BANYAK DICARI

Box Part

Asesoris box part cocok untuk Anda yang menyukai dunia touring. Box ini fungsinya bisa digunakan untuk tempat makanan, minuman dan perlengkapan touring lainnya. Ukuran di dalam box lumaan luas memungkinkan disimpan beragam macam peralatan. Selain itu box ini sudah banyak dijual dipasaran dengan berbagai pilihan model dan harga. Biasanya box part disimpan di bagian belakang atau bagian kanan kiri belakang.

Speaker Klakson

Bagian motor ini menjadi kebutuhan pengguna motor. Bagi sebagian kalangan motor yang mengeluarkan suara yang kekar bikin greget. Itu sebabnya sebagian pengguna memilih mengganti atau memodifikasi klakson dengan suara yang lebih menggelegar dan gahar. Tapi jangan sembarangan memilih suara klakson karena bisa berakobat fatal bagi pengguna jalan yang lain.

Chargel HP

Aksesoris yang satu ini banyak digunakan oleh para penggemar turing. Fungsinya jelas yaitu untuk melakukan pengisian baterai pada smartphone. Dengan komponen ini pengendara bisa melakukan pengisian baterai smartphone sat dalam perjalanan.

Tabung Master Rem

Bagian motor yang satu ini menjadi kebutuhan agar lebih aman. Selain itu tabung rem cakram ini membuat motor terlihat lebih menarik.

Remote Alarm

Aksesoris motor ini fungsinya untuk meningkatkan keamanan motor saat sedang diparkir. Sistem keamanannya mirip dengan mobil, yaitu jika disentuh akan mengelurakan bunyi alarm. Selain itu, remote alarm sangat membantu jika pengguna lupa menaruh motor saat diparkir. Tinggal tekan alarm dan motor pun langsung ditemukan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *