8 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik untuk Mobil Anda

8 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik untuk Mobil Anda

Performa mobil perlu dijaga agar tetap stabil. Hal tersebut mengharuskan Anda mengetahui oli terbaik yang sesuai dengan karakter mobil yang dimiliki. Di Indonesia sendiri berbagai macam oli mobil tersedia sebagai pilihan sesuai spesifikasi yang dibutuhkan. oleh karena itu, berikut disajikan 8 Rekomendasi oli mesin yang pas untuk mobil kesayangan Anda, antara lain:

8 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik untuk Mobil Anda

Castrol Magnatec SAE 10W/40

Castrol Magnatec SAE 10W/40 mengandung molekul-molekul yang diklaim dapat membersihkan keseluruhan mesin. Menariknya, oli mesin mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi syntetic yang dapat merekatkan oli pada permukaan mesin membentuk lapisan ekstra kuat guna melindungi mesin pada mobil. Castrol Magnatec SAE 10

Eneos CVT Fluid Asia 1 L

Nama Eneos CVT Fluid Asia 1 L telah menunjukkan bahwa oli ini khusus untuk mesin mobil dengan sistem transmisi CVT Metal Belt. Harga Eneos CVT Fluid Asia 1 L ini kurang lebih sekitar Rp 150 ribuan.

Lucas emi Synthetic SAE 10W-40

Pelumas mesin dengan kapasitas sebanyak 5 liter ini populer dalam menjaga atau melindungi mesin mobil dari kehausan akibat kinerja mesin yang berat. Bahkan, oli satu ini juga dapat menunjang performa mesin mobil menjadi lebih galak namun tetap halus serta menjaga kestabilan suhu dan mengurangi kebisingan mesinnya. Oleh karena itu, wajar jika harganya mahal yakni kisaran Rp 700 ribuan.

ELF GL-5 80W-90 1 L

Pelumas ini pas digunakan untuk mobil bersistem transmisi manual. Keunggulan oli ini yakni mengandung teknologi liquid dengan kemampuan membersihkan mesin mobil secara merata. Hal tersebut akan membuat akselerasi mesinnya terasa lebih ringan. Harganya pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 95 ribuan saja.

Liqui Moly TOP TECH 4100 SAE 5W-40

Keunggulan yang menjadi andalan oli ini yakni Kemampuannya melindungi mesin dari kinerja mesin yang sangat berat serta selalu menjaga suhu mesin baik pada suhu tinggi maupun rendah. Kemampuannya yang super tangguh dan bahkan dapat dipakai untuk 2 jenis mesin (diesel & bensin) sekaligus, membuat oli mesin berkapasitas 4 liter ini dihargai Rp 810 ribu.

Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30

Keunggulan oli mobil ini terletak pada kualitasnya dalam membersihkan mesin sampai ke celah-celah setiap bagian mesin. Hal ini tentu dapat menjaga kebersihan mesin yang meringankan performa dapur pacu mobil. oli mobil Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30 ini di banderol Rp 660 ribu.

Shell Helix HX7 dan HX 8

Shell Helix HX 7 ditujukan untuk mobil semi sintetik dan Shell Helix HX 8 dikhususkan sebagai pelumas mobil full sintetik. Kelebihanya  terletak pada teknologi Flexi Molecule yang diklaim mampu membentuk lapisan guna melindungi atau bahkan membersihkan mesin. Selain itu, pelumas ini melindungi mesin dari kehausan 40% lebih baik. Kisaran harganya Rp 200 ribuan hingga Rp 300 ribuan.

Total Rubia TIR 6400 Diesel 15W-40 CH-4

Pelumas ini diperuntukkan bagi mobil bermesin diesel dan berbahan bakar solar. Kelebihan oli ini yakni pada Kemampuannya menjaga kestabilan mesin dan mengurangi kebisingan. Harganya sendiri cukup terjangkau yakni Rp 243 ribu.

8 rekomendasi oli mesin mobil terbaik yang dipaparkan di atas mempunyai keunggulan masing-masing tergantung dari kebutuhannya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *