6 Tips dan Cara Membuat Performa Motor Vespa Anda Kencang

Vespa memang identik dengan kendaraan yang santai.Tapi ada beberapa di antara penggemar motor vespa yang juga tertarik untuk membuat performa motor vespanya menjadi lebih upgrade dengan menambahkan kecepatan di motor vespanya. Karena di Indonesia, banyak kejuaraan-kejuaraan kompetisi yang melibatkan motor-motor vespa. Untuk itu, banyak dari penggendara motor vespa yang juga ikut andil dalam meramaikan kompetisi balapan antar vespa. Vespa balap memang cukup hits, setidaknya dalam beberapa tahun terakhir belakangan ini. Seperti ajang balap dragrace atau roadrace, yang sering digelar di beberapa kota di Indonesia. Yang diwadahi dan dibawah bendera Vespa Bala Indonesia (VBI) yang cukup dikenal bagi kalangan vespa balap tanah air.

Di bawah ini, kami akan membagi tips dan cara membuat performa motor vespa anda kencang dan berstamina di atas rata-rata vespa kebanyakan.

  • Cek Kondisi Pengapian.

Vespa mempunyai pengapian berbagai perangkat seperti Fulser, Koil dan CDI.  Elemen perangkat tersebut jangan diganggu gugat biarkan pada versi aslinya. Anda hanya harus mengubahnya pada sisi perangkat koil. Dengan mengganti koil vespa lama anda dengan koil milik kendaraan lain. Alasan pergantian itu, pembakaran lebih sempurna dan berstamina saat motor vespa anda beradu balap.

  • Cek Magnet.

Magnet excel adalah salah satu magnet yang memang dikhususkan untuk vespa balap. Kenala? Karena berat asli magnet excel 3 kilogram. Tapi anda juga bisa mengganti magnet lain dengan beberapa jenis magnet pada kendaraan bermotor lainnya seperti Yamaha RX King.

  • Cek Karburator.

Di perangkat karburator juga anda perhatikan guys, yakni dengan menggantinya dengan tipe karburator yang biasa digunakan para pembalap vespa, yakni type 28 atau 26. Fungsinya agar pengapian seimbang. Dan tidak mudah panas ketika berada balap.

  • Cek Knalpot.

Knalpot memang akan membuat vespa anda terlihat lebih macing dan gagah.  Carilah jenis knalpot yang berkualitas yang bagus ketika dibawa balap.

  • Cek tampilan body.

Tentu motor balap harus dibarengi dengan tampilan desain yang keren, kece dan berkarakter. Dengan tambahan beberapa aksesoris yang menambah penampilan dan performa motor Anda lebih artistik. Buatlah konsep terlebih dulu mengenai tampilan motor vespa balap Anda. karena penting, sebuah desain body vespa balap, apalagi anda sering mengikuti kejuaraan-kejuaraan vespa balap yang professional. Itu akan memudahkan orang-orang mengingat cirri dan gaya khas motor vespa balap Anda.

  • Cek Silinder Head.

Silinde head cukup penting membuat vespa balap anda kian merajalela di ajang balap vespa. Yakni dengan memangkat permukaan silinder head sampai rata. Menurut para ahli mekanik motor vespa, ukurannya harus sesuai dan pas, yakni sekitar 1,5 mm sampai 2 mm.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *