6 Motor Tua Yang Pernah Hits Di Zamannya

Dalam sejarah otomotif dunia, di setiap generasi selalu memunculkan dan melahirkan beberapa motor-motor yang pernah hits dan legendaris di zamannya. Motor-motor tersebut pernah cukup dikenal, laris dan digemari. Kenapa motor tersebut bisa hits? Karena kualitas desain, kinerja mesin dan performanyalah, sehingga tak heran motor-motor di bawah ini masih terus dibicarakan dan dicari oleh para kolektor motor tua dan jadul di seluruh dunia. Yuk intip, motor apa aja sih yang pernah hits di zamannya….

Berikut 6 motor tua yang patut Anda ketahui. Motor tersebut pernah hits dan begitu populer di zamannya:

  1. Motor: Laverda 1000 Jota

Tahun: 1979

Jenis: Sportbike

Ini adalah sepeda produksi pertama untuk memecahkan 140mph, dan memenangkan lomba seri Avon. Motor handal ini diproduksi di Inggris. kopling harus menyeret tapi Jota adalah sepeda motor yang handal dengan ketersediaan suku cadang yang baik; memiliki satu unit saja bisa menjadi kesenangan tersendiri.

  1. Motor: Honda CBX

Tahun: 1979

Jenis: Sport Touring

Honda menggunakan keahlian yang diperoleh untuk pengembangan yang legendaris untuk menciptakan Honda CBX.  Motor Honda CBX ini, mempunyai kemampuan berjalan jauh, dan mampu menghadapi kontur jalan yang sulit. Motor ini cukup digemari pada tahun 80an, khususnya bagi mereka yang suka touring dan berjalan jauh.

  1. Motor : Motto Guzzi V8

Tahun: 1955

Jenis: Road Racer

Pada tahun 50-an, Moto Guzzi V8 digunakan untuk  pengalaman balapan. Para kreator motor Guzzi mengusung mesin yang luas untuk membuat karya ini. Air-cooled screamer  500cc, memiliki empat camshaft, dan delapan carbeuretors, menghasilkan 78bhp dan bertenaga V8 faired sekitar 175mph, yang merupakan kecepatan kolosal masa lalu. Sayangnya, kegagalan mesin yang umum dan program ini sangat mahal untuk menjalankan, sehingga pada tahun 1957 Guzzi memutuskan untuk tidak memproduksi motor yang mempunyai tampilan body yang unik ini.

  1. Motor: Vincent Black Shadow

Tahun: 1948

Jenis: Sportbike

Untuk generasi tahun 40-an, mustahil mereka tidak mengenal motor satu ini, Vincent Black Shadow. Motor yang gagah, berkarakter dengan mengusung mesin yang kuat dan ekstensif menggunakan lapisan aluminium dan pernah menjadi motor tercepat pada akhir tahun 60-an.

  1. Motor: BMW R32

Tahun: 1923

Jenis: Sepeda Motor

BMW dilarang membangun pesawat terbang setelah Perang Dunia I, sehingga pada tahun 1923 mereka mulai membangun sepeda motor dan membuat satu sejarah yang tak bisa dilupakan setelahnya. Type motor BMW R32 memperkenalkan apa yang akan menjadi ciri khas BMW.

  1. Motor: Honda CT90

Tahun: 1967

Jenis: Enduro

Honda CT90 adalah penerus dari Honda 50. Tentu saja,  istilah tersebut relatif, dan CT90 cukup populer bagi mereka yang suka menjelajah alam terbuka. Di dukung oleh mesin yang mampu berjalan jauh dan ban yang mampu berhadapan dengan kontur jalan yang sulit.  Honda CT90 kini termasuk motor tua dan jadul yang cukup banyak diburu oleh para kolektor motor jadul….

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *