6 Motor Tua dan Antik Yang Paling Diminati Saat Ini

Apa yang Anda bayangkan, ketika ada orang-orang di jalan raya yang mengendarai sepeda motor tua keluaran tahun 1950, 1960, 1970 dan 1980an. Pasti Anda akan memperhatikannya dengan seksama. Karena keantikannya. Karena sejarahnya. Karena sudah tidak diproduksi lagi. Nah, kencendrungan masyarakat urban akhir-akhir ini memang, berubah haluan, ada segelintir orang yang sangat menyukai motor-motor antik yang berkelas, artistik dari segi body, historis dari perjalanannya. Walaupun harga-harga motor tersebut dibilang berkelas juga, tapi ada juga motor-motor jadul yang masih bisa dijangkau oleh masyarakat kelas menengah kebawah. Itu pun, harus didukung dengan perawatan yang luar biasa teliti. Tapi di sinilah seni nya dalam mengurus, merawat dan menyanyangi motor-motor yang pernah jadi legendaris di masanya. Ada 6 motor tua dan antik, yang paling diminati saat ini, karena nilai historis, maupun karena estetikanya yang unik.

1.Motor BMW R25

Sebagai produsen otomotif terkenal dan terbesar di dunia, BMW memang selalu membuat kesemsem para konsumennya. Seperti motor antik. BMW R25 dan juga tersedia beberapa type. Mempunyai bentuk body yang gagah, macho dan berkarakter. Membuat sang pengendara akan percaya diri sepanjang perjalanan.

2.Motor BMW R69S

Motor R69S, R69US, dan R69 adalah sepeda motor, dilengkapi dengan mesin twin 594 cc boxer, yang diproduksi oleh BMW di Munich, Jerman.

Baca Juga: 4 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM MERAWAT MOTOR TUA ANDA

3.Motor Honda CB100

Kebanyakan model CB adalah sepeda motor jalan dan jelajah. Model CB yang lebih kecil juga populer untuk vintage. Motor Honda CB100 mempunyai sejarah yang kuat, inilah motor Honda pertama yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1971. Motor CB100 bermesin 4 tak ini, cukup populer di Indonesia. Dan masih eksis dikendarai oleh para pengendara-pengendara penggemar Honda CB sampai saat ini.

4.Motor Honda CB125

Motor Honda CB125 mempunyai daya tarik bagi penggendaranya. Berbody klasik, nyaman, dan mudah dioperasikannya walaupun ini motor klasik. Di Indonesia, CB125 masih eksis dan banyak pemakainya.

5.Motor Honda C70

Diproduksi tahun sekitar tahun 70an, motor ini pernah menjadi primadona di jamannya. Bentuknya yang tergolong mungil, mudah dikendarai, dan ringan. Menjadikan motor ini sampai saat sekarang, masih diburu dan dicari oleh para kolektor motor tua.

6.Motor DKW Hummel

Mungkin ini motor paling unik. Dibuat di Jerman. Dan cukup sangat populer dimasanya. Masih menggunakan engkol seperti sepeda. Motor DKW Hummel, mempunyai body yang unik. Kalau anda mempunyai motor ini, jangan sering-sering berpergian jarak jauh dengan motor tersebut. Bisa pegal-pegal kedua kaki Anda.

Motor-motor di atas memang sudah tidak diproduksi lagi.  Mungkin hanya ada segelintir orang saja yang memiliki motor tua tersebut. Sebelum Anda ingin memiliki motor-motor klasik di atas, Anda harus mencari informasi tambahan seperti harga motor dan menyoal perawatannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *