5 Motor Unik Yang Berkarakter Di Dunia

Mereka bagian yang cukup sederhana dan kompleks, interpretasi mekanik yang menarik dan mempunyai fungsi yang fleksibel. Motor-motor ini mempunyai kombinasi yang menarik, unik, dan berkarakter. Motor-motor ini, sering kali menarik perhatian masyarakat di zamannya. Mungkin karena keunikan tampilannya yang berbeda dengan kebanyakan motor lainnya. Apa saja motor unik tersebut? Yuk kita lihat di bawah ini sebagai berikut.

  • Motor FN FOUR

Seperti kebanyakan Marques Eropa, FN mulai hidup sebagai produsen amunisi sebelum beralih ke roda dua. FN akan memperkenalkan  kepada dunia untuk sepeda motor  pertama  yang didukung oleh mesin silinder inline-4. Pada debutnya di tahun 1905 langsung mendapat perhatian. FN Four 362cc  menawarkan  pengalaman bermotor  tak tertandingi  di zamannya.

  • Motor Confederate R131 Fighter

Para desainer di Konfederasi Sepeda Motor tidak dipusingkan oleh desain motor satu ini. Melangkahi garis antara patung kinetik dan mekanik, apokaliptik “kuda”. Confederate R131 Fighter. In-house giling kelas Pesawat 6061 aluminium berlimpah, bersama dengan roda serat karbon dan / keramik aluminium senyawa karbon / matriks untuk rem yang menentukan bentuk Motor Confederate R131 Fighter. Motor ini mempunyai tampilan yang garang, gelap dan seperti sebuah motor yang datang dari dunia yang lain. Motor unik ini mempunyai desain yang jauh berbeda dari motor kebanyakan.

Baca Juga: 3 MOTOR ANTIK DI DUNIA YANG LEGENDARIS

  • Motor Harley Davidson WLA

Harley Davidson diproduksi WLA untuk tentara AS selama Perang Dunia Kedua. WLA sedikit berbeda dari model WL sipil. Fender dimodifikasi dalam model WLA untuk menghindari tersumbat dari lumpur. Beberapa model WLA bahkan datang dengan penjaga kaki dan kaca depan. Akhirnya, model WLA memiliki  lampu pemadaman untuk digunakan saat berkendara saat konvoi di malam hari. Produksi model WLA berlangsung dari 1940 – 1945 dan 1949 – 1952 hanya 90.000 sepeda motor yang diproduksi. Ini adalah salah satu motor berat paling keren yang pernah dibangun oleh ikon perusahaan sepeda Amerika Harley Davidson.

  • Motor Henderson- Excellsior Streamline “KJ”

Nama Excellsior Streamline “KJ” mungkin terdengar aneh  untuk nama sebuah motor. Tapi itu tidak mencegah kepopulerannya sebagai salah satu sepeda motor klasik paling keren sepanjang masa. Henderson memperkenalkan sepeda  motor pada tahun 1929 yang menampilkan mesin 40 bhp. Sepeda motor ini mempunyai  tampilan speedometer yang terletak di bagian atas tangki bahan bakar.

  • Motor Gustav Skippone

Berbasis di Belarus, Yuri Shif menciptakan sebuah motor paling  misterius bernama Gustav Skippone. Mengusung mesin 107ci S & S V-twin dan mengirimkan 95 hp nya melalui Baker 6-speed gearbox dan karet Kontinental. Motor ini mempunyai tampilan yang sungguh berbeda dari motor pada umumnya. Motor unik ini, selalu menjadi pusat perhatian ketika dipamerkan maupun di jalan raya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *