5 Model Harley Davidson Terbaik Sepanjang Masa

Siapa yang tidak tahu dengan motor yang satu ini. Rasanya hampir semua orang mengenalnya. Ya, setidaknya sebagian besar mengenalnya. Harley Davidson namanya. Merk motor sekaligus nama perusahaan tersebut didirikan pada tahun 1903 oleh William S. Harley dan dua bersaudara Arthur dan Walter Davidson di sebuah gudang kecil di Milwaukee, Winconsin. Siapa yang menyangka dari gudang kecil itulah berkembang menjadi perusaan besar yang dikenal diseluruh dunia. Sejak pertama produksi sampai sekarang yang entah berapa jumlah produksinya. Tapi meskipun begitu mari coba kita kupas sekilasa  5 model Harley Davidson terbaik sepanjang masa.

  • 1915 11F

Ini merupakan fondasi awal  dari Harley Davidson yang anda lihat sekarang ini. Ini merupakan Harley pertama dengan transmisi tiga kecepatan. Motor ini mampu mengeluarkan tenaga sampai dengan 11 hp. Mungkin saat ini terlihat sangat sederhana desainnya. Tapi dijamannya, ini adalah desain yang mampu menunjukan bahwa kenyamanan dapat dikombinasikan dengan  gaya dan  performa.

  • 1958 Duo –Glide

1958 Duo-Glide merupakan perpaduan fitur lama dan modern. Motor ini memperkenalkan dunia sepeda motor pada suspense yang nyaman. Ini juga merupakan model pertama yang mengintegrasikan suspensi  belakang . Suspensinya pun bisa diatur menjadi two-up, heavy rider atau solo. Mengusung tema single sitter, motor ini terlihat sangat simpel tapi tetap kelihatan jantan. Mesin yang tampak mendominasi tampilan dengan mesin twin v nya yang tampak bongsor.

Baca Juga:JENIS HARLEY DAVIDSON DAN HARGANYA

  • 1983 XR-1000

Harley Davidson yang satu ini agak berbeda tampilannya dengan  biasa anda lihat. Bodi motor kelihatan lebih pendek.  Mesin bongsor yang tampak sangat mendominasi tampilan. Tampilan mesin semakin menonjol  ditunjang dengan tangki yang relatif kecil atau mungil. Mengusung tema single sitter, tipe ini juga relatif pendek.  Selain tampilannya, motor ini terkenal karena performa dan tenaganya.

  • 2002 VRSCA V-Rod

Melihat motor ini mengingatkan anda pada motor drag Harley Davidson dimasa lalu. Wajar memang karena ini adalah Harley yang mengusung konsep drag. Dengan power sebesar 115hp pada output 8.250 rpm, menghasilkan kecepatan hingga 140mph. Motor ini mempunyai 2 knalpot yang seakan bertumpuk. Seperti biasa tampilan mesin tampil bongsor berhasil diimbangi oleh bodi dengan baik. Mesin yang tampak seperti menusuk tangki, memaksa tangki melengkung dibagian atas dengan lengkungan yang memberi kesan sporty dan futuristik. Secara keseluruhan motor ini tampak menonjol sisi modernnya.

  • 2010 Dyna Wide Glide

Tampilan yang paling mecolok dari motor ini gambar jilatan api pada bagian tangki. Ya, Motor Harley Davidson yang satu ini memang mengingatkan anda pada motor yang dikendarai oleh Lorenzo lamas dalam Film Renegade yang dulu sempat sangat populer.  

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *