5 konsep Modifikasi Motor yang Membuat Anda Terlihat Jantan

Mengubah tampilan. Itulah salah satu tujuan orang melakukan modifikasi motor. Motor yang terlihat standar atau biasa saja seperti pada umumnya bisa berubah drastis setelah dimodifikasi. Ada yang terlihat lebih kalem, ada yang terlihat lebih sangar, ada yang terlihat feminim sekali atau laki– laki sekali. Semuanya tentu berdasarkan keinginan masing–masing pemilik motor. Tapi jangan lupa tergantung skill bengkel modifikatornya juga. Berikut adalah 5 konsep modifikasi motor yang membuat anda terlihat jantan.

  • Café Racer

Konsep modifikasi motor ini awalnya berkembang di eropa. Terinspirasi dari motor sejenis Royal Einfield, Triump dan Ducati. Nama café racer sendiri didapat dari para biker di Inggris. Penggunaan stang jepit menjadi ciri khas jenis ini. Ini bertujuan agar bisa menunduk saat anda memacu motor anda. Bagian jok yang lebih rendah dengan bagian pantat motor yang melengkung menyerupai tawon merupakan identitas jenis ini.  Bodinya yang ramping terlihat simpel. Secara keseluruhan café racer akan membuat anda terlihat jantan.

  • Chopper Bike

Chopper terinspirasi dari Harley Davidson,motor keluaran Amerika serikat. Motor jenis ini bisa dikenali dengan mudah. Sudut kemudi yang memanjang ke depan. Tangki dibikin minimalis dengan ban belakang berukuran besar. Istilah chopper berasal dari rangka asli motor Harley Davidson yang dipotong. Jadi meski chopper bike terlihat memanjang tapi masih panjang motor Harley Davidson.Motor ini mengusung tema single seater. Dengan tampilan mirip Harley Davidson,tampilan yang laki banget,membuat anda terlihat jantan.

Baca Juga: INILAH TIPS MODIFIKASI MOTOR ANTIK YANG PERLU ANDA KETAHUI

  • Bobber

Bobber bisa dikatakan kakaknya chopper. Itu karena kehadirannya persis sebelum chopper. Sama-sama memotong beberapa bagian dari motor  tapi bobber tidak seekstrim chopper. Bagian sasis dibiarkan standar. Modifikasi motor ini mengusung tema padat atau gemuk. Ini terlihat dari penggunaan ban depan dan n belakang yang besar.Ciri lainnya bagian spatbor dipotong. Bagian stang juga tidak sepanjang chopper. Meski terlihat lebih gemuk tapi tidak menghilangkan kesan jantan pada motor ini.

  • Jap Style

Jap style merupakan modifikasi motor yang berasal dari jepang. Ciri khasnya adalah stang yang dibiarkan telanjang. Untuk lampu depan menggunakan lampu yang berbentuk bulat. Rangka dibikin lebih pendek dari umumnya, dengan jok yang pendek menyesuaikan. Tangki yang kecil dan minimalis memberikan efek simpel. Meski terkesan minimalis, tapi justru secara keseluruhan terlihat laki banget

Itulah beberapa konsep modifikasi motor yang bisa anda pilih. Tentu saja pilihan tetap pada diri anda. Mana yang membuat anda terlihat jantan tapi nyaman untuk dikendarai. Jangan lupa faktor budget juga harus jadi pertimbangan anda. Alangkah baiknya anda diskusikan dulu dengan bengkel modifikatornya sebelum menentukan pilihan. Ok, selamat berkreasi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *