5 Alasan Mengapa Motor Ninja 150 RR Masih Layak untuk Dimiliki

Meski belakangan ini, keberadaan motor 2-tak terbentur dengan peraturan pemerintah mengenai emisi gas buang. Namun bukan berarti bahwa motor 2-tak tidak boleh lagi beroperasi. Kawasaki Ninja 150 RR contohnya, setidaknya ada beberapa alasan mengapa motor Ninja satu ini masih layak dimiliki:

  • Desain body.

Jika berbicara masalah desain motor sport atau motor gede (moge), tentu Anda akan langsung berpikir bahwa desain motor sport atau moge memang gagah dan nampak keren, salah satunya adalah Kawasaki Ninja 150 RR ini. Dimana jika dilihat dari segi desain, Ninja 150 RR ini mempunyai desain yang sporty namun tetap berkelas di jamannya. Terbukti juga bahwa penjualan Ninja 150 RR cukup mendongkrak penjualan motor pabrikan Kawasaki, bahkan dari sektor penjualan bekas. Jika Anda mendambakan motor sport yang berkelas, Kawasaki Ninja 150 RR pilihannya.

  • Performa mesin.

Untuk performa mesin, motor 2-tak seperti Ninja 150 RR ini sebenarnya tidak cukup layak diragukan. Sebab performanya handal dengan power yang tentu tidak diragukan lagi. Kawasaki Ninja 150 RR memiliki performa, akselerasi dan tarikan mesin yang mantap jika dibandingkan dengan motor sport 4-tak kompetitornya. Dari beberapa hal, termasuk soal tarikan, Ninja 150 RR lebih enteng namun tetap bertenaga meski kapasitas CC-nya cukup jauh berbeda misalkan 150 cc dengan 225 cc. Istilah lainnya, motor Ninja 150 RR ini masih cukup bisa dibawa berlari kencang.

  • Teknologi Super Kips.

Satu hal yang tak kalah istimewa dari Kawasaki Ninja 150 RR ini. Motor ini sudah didukung dengan adanya teknologi Super Kips yang tidak dimiliki oleh motor sport lainnya. KIPS ini merupakan singkatan dari Kawasaki Integrated Powervalve System dimana teknologi ini merupakan sistem yang memanfaatkan katup (valve) untuk mengatur pembukaan dan penutupan pada bagian lubang pembuangannya. Sehingga membuat pembuangan gas sisa pembakaran saat RPM tinggi jadi lebih sempurna.

Baca Juga: SPESIFIKASI MOTOR NINJA 300 YANG SUPER KEREN

  • Modifikasi.

Untuk point yang satu ini memang tidak semua orang menyukainya namun seringkali para pemilik Kawasaki Ninja segan melakukan modifikasi pada satu-dua bagian atau lebih. Jika Anda memang berhobi untuk modif motor, Kawasaki Ninja inilah dapat jadi pilihan yang tepat karena tidak ribet dan tidak perlu banyak perubahan. Untuk parts variasinya sendiri juga sudah dapat ditemukan dengan mudah.

  • Biaya perawatan irit.

Jika Anda berpikiran bahwa motor sport dengan mesin 2-tak boros, maka untuk motor Ninja 150 RR ini tidaklah demikian. Meski masih memakai oli samping, namun ternyata olinya masih cukup irit dan bisa saja beli dalam jarak 2 bulan sekali. Untuk oli mesin sendiri bisa saja mencapai 3 bulan sekali. Untuk servis, Ninja 150 RR juga lebih mudah karena Anda hanya tinggal membersihkan kaburatornya saja.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *