5 AKSESORIS MOTOR YANG PALING BANYAK DIGUNAKAN PENGENDARA KLUB MOTOR

Tampilan motor bagi pengendaranya umumnya mencerminkan tingkatan gengsi, baik terhadap si pemilik maupun motornya tersebut. Dengan tampilan motor yang menarik, tentunya ini berdampak pada prestise jika kita berada di lingkungan klub motor, sehingga aksesoris motor memiliki posisi penting bagi mereka yang tergabung di dalam klub motor. Selain untuk tampilan motor, fungsinya pun menjadi pertimbangan tersendiri bagi para pengendara klub motor. Berikut 5 aksesoris motor yang paling banyak digunakan oleh para pengendara klub motor.

  • Knalpot

Bagian motor yang satu ini cenderung mengikuti selera dan memiliki dampak terhadap kemampuan atau perofrma motor. Jika tampilannya bagus, selain sebagai aksesoris motor juga knalpot memengaruhi suara yang menjadi karakter motor. Menggelegar, atau bising nyaring, sesuai jenis motor selera si pemilik.

  • Lampu

Bagian ini memiliki variasi yang cukup banyak. Aksesoris motor untuk bagian lampu banyak dijual di mana-mana. Jenisnya pun bermacam-macam, ada yang menggunakan LED yang terkenal berwarna putih dan begitu terang, sehingga mampu menambah visual pengendara saat melakukan perjalanan jarak jauh. Ada juga yang menggunakan lampu yang memiliki tampilan seperti mata robot-robot pada film Transformer. Bahkan, ada juga yang menambah dua lampu sehingga penerangan semakin lebar. Aksesoris motor yang satu ini diminati oleh banyak kalangan, karena selain menambah tampilan yang bagus, juga menambah macam-macam visual bagi pengendaranya.

Baca Juga : BERIKUT MODIF MOTOR YANG ILEGAL DAN MELANGGAR LALU LINTAS

  • Box

Aksesoris motor tambahan yang biasa dipasang pada ekor motor, tentunya menambah ruang untuk membawa barang-barang. Umumnya, ruang dalam box ini cukup luas untuk menyimpan helm, makanan, minuman, dan lain sebagainya. Kiranya aksesoris motor yang satu ini cukup membantu bagi mereka yang gemar melakukan perjalanan jarak jauh.

  • Suspensi

Suspensi atau yang dikenal dengan shockbreaker ini, memiliki tampilan yang beragam. Aksesoris motor ini memiliki varian warna yang menambah tampilan motor. Selain fungsinya yang membantu menahan tekanan beban motor, bagian ini juga memiliki tempat yang mencolok pada bagian motor. Dengan tampilan yang bagus dan menarik, tentunya ini menambah banyak pasang mata untuk melirik motor tersebut. Untuk suspensi, sebaiknya memilih selain yang tampilannya menarik, kualitas fungsinya juga tidak boleh diabaikan demi keselamatan.

  • Klakson

Klakson memiliki fungsi yang cukup penting pada bagian motor. Bagian motor ini berguna untuk memberi tahu keberadaan kita saat berada di tengah jalan yang ingar-bingar. Macam-macam suaranya, namun yang biasa digunakan bagi para pengendara jarak jauh tentunya yang memiliki suara yang cukup bising, karena perjalanan ke luar kota tentunya membutuhkan kemampuan klakson yang lebih dari biasanya.

Berikut 5 aksesoris motor yang paling banyak digunakan oleh para pengendara klub motor yang cukup berpengaruh dalam melakukan perjalanan jarak jauh, atau yang dikenal dengan sebutan ‘touring’.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *