4 Tips Dan Kiat dalam Meningkatkan Performa Motor Kesayangan Anda

Motor memang harus dijaga kualitasnya dari mesin sampai performanya. Apalagi kalau motor anda motor tua. Anda tetap harus menjaga performa motor Anda agar tetap tampil maksimal dan berkualitas. Motor kalau kurang perawatan biasanya, akan soak pada beberapa mesin, dan tentu akan mengganggu aktifitas Anda. Apalagi Anda menggunakan motor pribadi kesayangan Anda setiap hari. Anda harus pandai-pandai merawatnya.

Nah, jika Anda kebingungan dalam meningkatkan performa motor kesayangan Anda, kami akan berikan informasi penting mengenai tips dan kiat jitu  cara meningkatkan performa sepeda motor Anda agar tampil lebih yahud dan maksimal. Berikut rangkumannya di bawah ini sebagai berikut.

#Tips dan Kiat Pertama: Meningkatkan dan Menambah kekuatan Kapasitas Mesin

Nah ini termasuk bagian penting, sekiranya motor kesayangan Anda sudah mengalami kemunduran dari segi mesin, kelambatan dalam segi kecepatan. Berarti anda yang kurang beres pada performa mesin motor Anda. Untuk itu, anda harus meningkatkan kapasitas mesin motor Anda lebih besar. Karena jika anda meningkatkan kinerja mesin lebih besar pada biasanya, menurut para ahli debit gas yang terbakar akan banyak didapatkan setiap menghasilkan putaran mesin.

#Tips dan kiat kedua: Coba periksa Katup

Jika motor pribadi kesayangan Anda sedikit masalah pada hal kualitas dan kinerjanya. Coba anda cek kerapatan celah katup. Karena dengan meservice bagian katup, nanti akan ketahuan mengenai kenapa motor anda menjadi lebih lelet dan tidak maksimal saat dikendarai.

#Tips dan kiat ketiga: Cek  Karburator Motor Anda

Karburator yang buruk sebuah motor mempunyai implikasi-implikasi juga yang menyebabkan kualitas motor anda menjadi kurang maksimal. Yang Anda harus lakukan adalah, coba set karburator menjadi lebih maksimal dan optimal kembal, membuat ruang bakar campurannya lebih pas, tidak terlalu kering, karena bensin yang kurang. Anda juga di sarankan untuk mengganti beberapa speech yang lebih baru. Anda bisa tanyakan hal tersebut pada montir bengkel kesayangan Anda.  

#Tips dan kita keempat: Masalah Knalpot

Knalpot yang mempunyai kualitas  yang sudah tidak baik, juga bisa menjadi penyebab performa motor Anda berkurang. Biasanya masalahnya pada saluran buang gas, yang bisa anda ganti dengan model yang lebih baik. Dengan ukuran model penggantinya harus tepat, sesuai ukuran.

Banyak hal sebenarnya  yang membikin motor anda menjadi buruk kinerja maupun maksimalnya. Karena kurang perawatan dan selalu menganggap enteng ketika ada kerusakan kecil dan dikit. Pasti dipikiran Anda, bisa nanti diurusnya atau bisa kapan saja. Nah itu sebenarnya adalah pola pikir yang salah. Karena dengan begitu kita akan malah menambah kerusakan motor kita sendiri. Jadi rawatlah motor Anda dengan bijak dan disiplin.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *