Home Tips dan Trik 4 Strategi Jitu Kerjasama Usaha Onderdil Motor

4 Strategi Jitu Kerjasama Usaha Onderdil Motor

by Rhonda Olson
4 Strategi Jitu Kerjasama Usaha Onderdil Motor

Onderdil motor menjadi kebutuhan pokok bagi para pemilik sepeda motor. Sehingga tak heran jika Peluang bisnis dibidang tersebut terbuka lebar. Namun, Membuka bisnis memang tidak bisa dimulai begitu saja. Beberapa strategi perlu Anda terapkan agar bisnis kendaraan roda dua motor yang dijalankan bisa memberi keuntungan yang berlipat ganda seperti yang dijelaskan berikut.

4 Strategi Jitu Kerjasama Usaha Onderdil Motor

Sediakan Onderdil Motor yang Asli

Menyediakan onderdil motor menjadi modal awal untuk usaha sparepart motor. Oleh karena itu, selalu Sediakan onderdil yang asli Untuk menarik banyak pemilik sepeda motor datang ke toko yang Anda miliki. Meskipun harganya cenderung lebih mahal, tetapi kualitas Onderdil yang asli juga lebih baik dan tahan lama. Selain untuk menjaga nama baik bisnis onderdil Anda, kualitas yang buruk menjadi pertimbangan utama kenapa tidak seharusnya Anda menyediakan onderdil sepeda motor yang palsu atau tiruan. Anda bisa mencari suplier onderdil yang asli dengan harga terjangkau di beberapa toko online yang telah terpercaya keasliannya.

Berikan Garansi

Garansi merupakan hal penting yang wajib ada dalam setiap pembelian barang, termasuk onderdil motor. Tujuan diberikannya garansi ialah untuk memastikan bahwa ketika dipasang pada sepeda motor, onderdil tersebut bisa bekerja dengan baik atau tidak. Oleh karena itu, salah satu hal yang bisa menarik para pemilik sepeda motor untuk membeli onderdil di toko Anda adalah dengan memberikan garansi pada setiap pembelian onderdil sepeda motor.

Pembeli sendiri akan merasa terjamin dengan adanya Garansi. Karena mereka tidak perlu khawatir jika ternyata onderdil yang telah dibeli tidak bisa berfungsi. Selain itu, dengan memberikan garansi akan menciptakan kesan bahwa Anda termasuk pebisnis yang bertanggung jawab dan menyadari bahwa tidak semua onderdil sepeda motor yang dijual berkualitas baik. Umumnya, dengan melampirkan nota pembelian masa garansi yang diberikan untuk pembelian onderdil sepeda motor yakni tujuh hari.

Sediakan Jasa Pemasangan

Baca Juga:  Selain Untuk Keselamatan, ini Dia Alasan Mengapa Anda Wajib Menggunakan Helm Full Face

Rasanya seperti ada yang kurang lengkap Jika Anda hanya menjual onderdil sepeda motor saja. Pembeli yang termasuk Orang awam pasti akan kebingungan bagaimana cara memasangnya. Oleh karena itu, Anda juga perlu menyediakan jasa pemasangan dan perawatan onderdil motor oleh tenaga mekanik yang ahli.

Pilih Lokasi yang Strategis

Laris atau tidaknya toko onderdil yang Anda buka juga dipengaruhi oleh lokasi. Toko Anda akan semakin ramai jika berada di lokasi yang strategis. Salah satu lokasi paling strategis untuk bisnis onderdil motor adalah di tepi jalan raya. Karena seperti yang diketahui bahwa jalan raya menjadi tempat lalu lalang kendaraan dan riskan terhadap kerusakan onderdil.

Selain itu, Anda juga bisa membuka toko online untuk memperluas marketing. Karena pada dasarnya toko online bisa menjadi alternatif mengawali bisnis Anda dengan modal yang lebih minim.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More