4 Motor Sport Terbaru dengan Harga Selangit

Motor adalah salah satu alat transportasi yang sangat praktis dan nyaman, selain mudah dikendarai, motor juga memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan mobil, terutama dalam urusan kecepatan dan kemampuan untuk menyelip di sela-sela kendaraan lain. Namun, 4 motor sport terbaru di bawah ini bukan hanya ‘jago nyelip’ saja, harganya pun bisa bikin dompet kita selip karena saking mahalnya. Penasaran seperti apa motor sport dengan harga selangit? Ini dia ulasannya:

  • NCR Leggera 1200 Titanium (Special Edition).

Posisi paling bontot diduduki oleh NCR Leggera 1200 Titanium, NCR sendiri adalah suatu perusahaan yang mengembangkan sekaligus memproduksi spare part dan tune up untuk berbagai mesin motor, khususnya Ducati. Leggera Titanium dibanderol dengan harga US$ 145.000 atau senilai dengan 1,7 miliar rupiah. NCR Leggera ini sebenarnya adalah motor Ducati Corse DS 1100 yang mendapat tambahan polesan dari NCR sehingga kapasitas silindernya menjadi 1200 cc dan diubah pada beberapa bagian spare part seperti valves, stang piston dan cam yang terbuat dari bahan titanium. Motor ini bertenaga hingga 132 Horsepower.

  • MTT Turbine Superbike.

Motor ini juga biasa dikenal dengan Y2K Superbike, yang mana telah dijejali dengan mesin Turboshaft yang juga dipakai Rolls Royce Allison 250-C18. Dengan mesin turbojet yang sedemikian rupa, tak heran jika motor ini dapat menghasilkan tenaga hingga 320 Horsepower. Dibanderol dengan harga sekitar US$ 150.000 atau setara dengan 1,8 milyar rupiah, motor ini sanggup melaju hingga kecepatan 200 Mph.

  • Icon Sheen.

Motor sport ini terbilang cukup unik dilihat dari desainnya yang merupakan naked bike motor sport. Meski demikian, harga banderolnya tidak main-main karena berada pada angka US$ 160.000 atau sekitar 1,92 miliar rupiah. Motor sport terbaru ini memiliki sistem rangka yang kuat tapi ringan, yakni aluminum sehingga membuatnya terasa lincah saat bermanuver-ria dan berakselerasi. Icon Sheen dibekali dengan mesin DOHC 6 Speed dengan 4 silinder segaris dan berkapasitas mesin 1400 cc, dengan mesin yang demikian Icon Sheen dapat menelurkan tenaga maksimum130.52 horsepower pada rotasi 8750 Rpm dengan torsi maksimal 117 Nm pada rotasi 6750 Rpm.

  • NCR Macchia Nera.

Motor sport terbaru dengan harga selangit kembali dipersembahkan oleh pabrikan asal Italia, NCR. Italia memang seolah tak ada matinya dalam menciptakan motor-motor dengan spek dan performa yang menawan. Tak hanya terkenal dengan Vespa-nya, Italia juga dikenal sebagai pencetak motor-motor sport tangguh dan pastinya, mahal. NCR Macchia Nera ini contohnya dibanderol dengan harga US$ 225.000 atau setara dengan 2,7 miliar rupiah. Tapi sayangnya, tenaga yang dihasilkan oleh motor ini masih terbilang kalah karena hanya mencapai 185 Horsepower saja. Namun demikian, motor ini cukup agresif dan macho karena rangkanya terbuat dari titanium dan karbon.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *