4 Keunggulan Motor Matic yang Layak Dipertimbangkan untuk Memilikinya

Tidak sedikit orang yang jatuh cinta dengan motor matic sehingga lebih memilih untuk membawanya pulang dibanding motor bebek biasa. Rupanya ada sekian alasan yang membuat banyak orang memilih motor dengan transmisi matic ini. Pemiliknya pun tidak melulu pengendara perempuan namun juga pria dari segala umur dan profesi. Motor jenis matic ini menawarkan keunggulan tersendiri yang dijamin akan memanjakan siapa saja yang memilikinya, maka dijamin tidak akan merasa rugi. Meskipun ada pula kekurangan yang dimiliki, namun berbagai kelebihan ini bisa disimak dulu siapa tahu sesuai kebutuhan.

Melirik Keunggulan Motor Transmisi Matic

Sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan pilihan sekaligus menimbang mengambil motor jenis matic, alangkah baiknya kenali dulu berbagai kelebihannya. Secara umum motor satu ini memiliki keunggulan khas, diantaranya adalah:

  • Cocok dijadikan motor keluarga,

Motor jenis matic rupanya dikenal sebagai andalan terbaik untuk mobilitas seluruh keluarga sebab memiliki kapasitas lebih besar. Umumnya motor jenis ini memiliki jok lebih lapang sehingga aman ditunggangi sampai empat penumpang. Tentunya cocok dijadikan motor keluarga dan aman dipakai di jalan dengan kondisi apapun.

jika kamu memiliki motor, jangan lupa untuk di rawat. Baca tips dan trik nya di autolapak.com

  • Memiliki gerakan yang lebih lincah,

Keunggulan menarik dari motor matic yang membuatnya cocok dimiliki masyarakat perkotaan adalah kelincahannya dalam bergerak. Motor satu ini ideal dimiliki untuk bermanuver di jalanan yang sempit maupun macet dan padat. Gerakan lincah membuatnya terasa mudah memanfaatkan sela jalan yang tidak terlalu lebar sehingga bisa melewati macet dengan mudah. Semua ini berkat wheelbase yang terhitung lebih kecil dibanding motor jenis bebek maupun jenis motor besar, sehingga aman dikendarai saat jalanan super padat.

  • Mengoperasikan yang terasa lebih sederhana,

Matic menjadi motor terbaik bagi kaum perempuan maupun manula karena tidak butuh pengaturan gigi. Semua tombol untuk menggerakkan sampai mengerem roda motor berada di bagian depan dan menjadi satu area dengan tombol klakson, lampu sign, dan sebagainya. Sistemnya mudah saja cukup bermain dengan rem dan gas maka motor bisa melaju dengan kecepatan sesuai keinginan. Berdasarkan alasan inilah peminat motor jenis matic terus bertambah bahkan menjadi idaman dari tahun 2016 lalu dengan penjualan yang meroket

  • Bisa membantu membawa banyak barang,

Desain motor jenis matic ini memang khas, pada bagian depan tepat di bawah stang terdapat area luas untuk menempatkan kaki. Saking luasnya area satu ini sering dimanfaatkan untuk membawa banyak barang sehingga tetap nyaman bepergian jauh, terutama untuk mudik. Selain itu beberapa matic dilengkapi dengan desain bagasi yang lapang sehingga bisa dipakai menyimpan helm. Selain helm sudah tentu bagasi motor matic bisa dipakai menaruh barang bawaan, tentu cocok dipakai para pedagang yang sering menenteng banyak dagangan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *