4 Cara Modifikasi Motor Klasik Honda CB 100 Untuk Penggemar Motor Klasik

Anda pencinta motor Honda CB 100? Kalau iya, berarti anda memang cocok membaca artikel kali ini. Kita semua tahu motor Honda CB 100 adalah motor buatan Honda yang cukup terkenal dan populer pada tahun 70an sampai 80an. Yang mengusung tangki bahan bakar yang cukup unik kala itu. Motor Honda CB 100 mengusung mesin dengan kapasitas 99 CC, OHC, 4-Stroke dan slinder tunggal. Hingga sampai saat ini motor Honda CB 100 masih sangat banyak penggemarnya. Ini terlihat  dari banyaknya komunitas-komunitas atau klub motor Honda CB yang menyebar di Indonesia. Bukan hanya itu saja motor Honda CB juga bisa Anda modifikasi motor Honda CB 100 Anda sesuai yang inginkan, untuk memperkuat tampilan body dan estetika motor Honda CB Anda.

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa tips dan cara modifikasi motor klasik Honda Motor Honda CB menjadi lebih keren. Simak ulasannya di bawah ini.

  • Konsep.

Sebelum menentukan modifikasi motor CB Anda, Anda harus mempunya konsep awal sebelum merombak beberapa bagian-bagian. Karena jika anda tidak mempunyai konsep yang jelas untuk motor Honda CB 100 Anda, ditakutkan anda menyesal setelah memodifinya. Anda harus tahu bagian-bagian mana saja yang menjadi subjek penting Anda dalam memodifikasi CB 100 Anda.

  • Mesin.

Jika Anda termasuk orang yang suka dengan memodif di bagian mesin saja. Maka Anda bisa merombak mesin motor Honda CB 100 Anda. yakni dengan memperbesar kapasita mesin motor CB 100 Anda. piston bisa diganti dengan mesin motor Honda CB 125. Kemudian untuk bagian liner atau boring juga bisa dirombak dengan kapasitas yang lebih besar. Lalu Anda bisa merombak stroke piston Motor Honda CB 100 kesayangan Anda dengan memindahkan pin setang di bagian bawah. Alasannya agar lebih menjorok ke luar dengan batas aman.

  • Karburator.

Selain mesin motor Honda CB 100 Anda. Anda juga bisa rubah, dengan milik kaburator dari GL Pro atau Tiger. Anda juga butuh ahli dalam bidang ini dalam menentukan karburator yang layak pakai di motor Honda CB 100 Anda.

  • Pengapian.

Ini termasuk bagian penting dalam membuat motor Honda CB 100 Klasik Anda biar tampil oke, maksimal dan tetap fit dikendarai. Yakni pengapian. Anda bisa merubah system pengapian motor klasik Honda CB 100 Anda dengan beberapa pengapian milik motor seperti motor Shogun. Yang biasanya sering dilakukan oleh para penggemar motor Honda cb 100. Caranya dengan mengubah platona ke CDI, dengan menempelkan pulsar di bekas platina lama.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat dan bisa Anda jadikan referensi dasar dalam merombak motor Honda CB 100 Anda. sekian dan terimakasih.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *