3 Vespa Unik Yang Menjadi Sejarah!

Ketika Anda memikirkan Italia, Anda mungkin membayangkan sebuah Vespa, dan skuter ternyata vespa sudah berusia 70 tahun. Untuk merayakan, kita melihat kembali sejarah. Sudah banyak produksi yang dihasilkan oleh Piaggio untuk membuat berbagai macam vespa. Di antaranya ada yang benar-benar mempunyai tampilan desain vespa unik yang menjadi sejarah.

Vespa menciptakan bayangan asmara dan perjalanan indah di sekitar kota Italia yang indah – tapi itu tidak akan pernah terwujud tanpa Perang Dunia Kedua. Pertempuran meninggalkan ekonomi dan infrastruktur Italia yang runtuh. Inspirasi datang dari Cushman Airborne buatan Amerika, kecil, sepeda motor baja yang telah digunakan oleh tentara Italia selama perang. Sekutu pesawat telah menjatuhkan kendaraan yang kuat, tapi kompak, dengan parasut ke Milan dan Turin sehingga mereka dapat digunakan oleh pejuang. Piaggio, perusahaan yang menciptakan Vespa, awalnya didirikan pada akhir abad ke-19 sebagai bisnis kapal-perlengkapan dan telah berkembang menjadi konstruksi kereta api dan pesawat manufaktur. Karena kerja dalam membangun pesawat, itu target selama perang, dan pabrik-pabrik hancur total. Bahkan lebih buruk, Italia telah menandatangani perjanjian untuk tidak melakukan riset atau memproduksi pesawat selama sepuluh tahun setelah perang berakhir.

Tapi dengan bantuan dari Sekutu, pabrik-pabrik dibangun kembali, dan Direktur Enrico Piaggio memutuskan untuk masuk ke bisnis sepeda motor, untuk memenuhi kebutuhan handal tetapi terjangkau transportasi dalam kota. Bahkan, Vespa memainkan peran kunci dalam ekonomi Italia setelah perang.  Di awal-awal kemunculannya ada beberapa vespa  unik yang mempunyai desain unik, menarik dan keren.  Dan tentunya, vespa di bawah ini menjadi perkembangan sejarah vespa!

  • Motor Vespa 98, Dibuat Tahun 1946

Vespa model 98 ini adalah motor vespa pertama di dunia yang dibuat Piaggio.  Model 98 ini mempunyai mesin 98 cc 3,2 bhp pada 4.500 rpm dengan kecepatan tertinggi 60 km / jam. di produksi selama dua tahun.  Saat ini model vespa 98, menjadi salah vespa unik yang sudah ditaruh dan diabadikan di museum.

  • Vespa 125, Dibuat Tahun 1948

Vespa model 125 ini mengusung mesin 125 cc. Ini berbeda dari model vespa 98 dalam beberapa hal, tidak hanya dalam ukuran mesin, tetapi juga untuk pengenalan suspensi belakang; suspensi depan juga dimodifikasi.

  • Vespa 125, Dibuat Tahun 1953

Motor vespa 125 ini menandai perubahan penting pertama dalam mesin: gigi telah diubah. output daya meningkat menjadi 5 bhp pada 5.000 rpm, dan kecepatan tertinggi 75 km / jam. Desain fairing di bagian belakang juga baru. Vespa 125U, 1953 – (U) nya adalah singkatan dari ‘utilitarian’, model ini adalah yang paling  banyak dicari oleh para kolektor. Hanya 7.000 model yang pernah dibuat. Karena desain vespa unik ini berbeda dan menandai perubahan penting dalam perkembangan vespa.

Piaggio sendiri  sampai saati ini, sekarang telah menghasilkan lebih dari 150 model Vespa asli, beradaptasi dengan perubahan kebutuhan dan model, dan 18 juta vespa telah terjual sampai saat ini. Lebih dari 60.000 orang adalah anggota dari Piaggio Vespa Club, yang memiliki cabang di kota-kota di seluruh dunia dan menjadi tuan rumah kejuaraan tahunan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *