3 Motor Antik Di Dunia Yang Legendaris

Kedatangan Tahun Baru menandai masuknya model motor terbaru dengan lebih banyak kekuatan dan keuletan. Namun, kita tidak boleh lupa sebelum itu, ada motor antik dan klasik dari zaman dulu yang berbentuk sangat budaya dalam identitas industri otomotif saat ini. Sebagian besar motor modern yang Anda lihat di showroom telah terinspirasi dari motor klasik masa lalu. Pada artikel ini, kami memberi penghormatan kepada 3  motor antik di dunia yang legendaris sekaligus yang  paling keren dari waktu ke waktu, sepeda motor tersebut telah lama hilang dari peredaran.

Meskipun motor ini tidak diproduksi lagi, mereka telah menjadi bagian dari sejarah budaya sepeda motor di dunia. Banyak motor klasik disebutkan di sini telah pernah ditampilkan sebuah film zaman dulu. Motor masa lalu dibawah ini, telah mampu menangkap perhatian masa setelah peluncuran perdananya di zaman lampau, karena desain yang inovatif, mesin yang kuat, kinerja yang handal, atau kombinasi dari semua itu menjadikan motor antik ini menjadi bagian dari perubahan dunia.

  • Harley Davidson WLA

Harley Davidson diproduksi WLA untuk tentara AS selama Perang Dunia Kedua. WLA sedikit berbeda dari model WL sipil. Fender dimodifikasi dalam model WLA untuk menghindari tersumbat dari lumpur. Beberapa model WLA bahkan datang dengan penjaga kaki dan kaca depan. Akhirnya, model WLA datang diinstal dengan lampu pemadaman untuk digunakan saat berkendara dengan konvoi di malam hari.Produksi model WLA berlangsung dari 1940 – 1945 dan 1949 – 1952 selama sekitar 90.000 sepeda motor yang diproduksi. Ini adalah salah satu motor yang berat paling keren yang pernah dibangun oleh ikon perusahaan sepeda Amerika Harley Davidson.

Baca Juga: MOTOR ANTIK YANG PALING DIBURU DI INDONESIA

  • BMW R50 / 5, R60 / 5 dan R75 / 5

BMW “Slash 5” adalah motor legendaris. Sepeda motor yang paling dapat diandalkan yang pernah diproduksi. Sepeda motor ini berada dalam produksi selama tiga tahun saja. BMW  slash 5  adalah sepeda motor yang diproduksi dari tahun 1970-1973 sampai mereka digantikan oleh / 6 seri. Sepeda motor ini jauh lebih maju dibandingkan seri / 2, yang mereka ganti. Sepeda ini menampilkan electric starter dan garpu teleskopik. The R75 / 5 adalah yang terbaik (dan tercepat) dari slash lima seri yang bisa mencapai kecepatan tertinggi 110 mph.

  • Honda Rebel

Honda Rebel adalah sepeda motor yang revolusioner. Mempunyai keandalan yang cukup tangguh dan efisiensi bahan bakar. Sepeda motor antik ini dilengkapi dengan mesin V-twin 234cc yang memungkinkan untuk mencapai kecepatan tertinggi hingga 70 mph. Ringan dan sempurna, mudah untuk dikendarai, ditambah posisi riding santai memungkinkan Anda untuk berkendara  keliling kota dengan kenyamanan maksimal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *