3 Macam Aksesoris Motor Sebagai Pelindung Motor

Menurut pengertian katanya, aksesoris itu berarti sesuatu yang sifatnya pelengkap untuk memperindah atau membuat tampilan jadi lebih menarik secara estetika. Memang benar, seperti juga aksesoris motor pada umumnya berfungsi seperti itu. Tapi ada juga yang mempunyai fungsi lain, seperti  untuk melindungi motor. Berikut, 3 macam aksesoris motor sebagai pelindung motor, yaitu:

  • Gembok atau Kunci Ganda

Aksesoris motor ini sangat umum dipakai. Dengan bentuknya yang makin bervariasi sehingga enak dilhat, harganya pun bervariasi. Dari puluhan ribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah, dijual bebas dipasaran. Tentu saja harga yang lebih mahal cenderung mempunyai  fungsi safety yang lebih baik. Kunci ganda ini biasanya dipasangkan dicakram ketika motor berhenti untuk disimpan. Tentu saja fungsinya untuk mempersulit maling melancarkan aksinya. Memang tidak 100% bisa mengamankan motor anda, tapi setidaknya resiko motor anda digondol maling diperkecil dengan memakai kunci ganda. Selain tentunya kunci leher yang biasanya menyatu dengan aplikasi kunci stater motor anda.

  • Alarm motor

Nah aksesoris motor yang ini lebih canggih lagi. Dengan fitur yang semakin disempurnakan, maka motor anda lebih safety lagi. Pada awalnya alarm motor itu berfungsi sebagai peringatan bila maling mencoba mengambil motor anda. Cara kerjanya bila kunci stater dipaksa di on kan,maka otomatis alarm berbunyi. Bunyi peringatan itulah yang memberitahu anda. Tapi karena memang, masih bisa diakali oleh maling, maka alarm motor ini disempurnakan lagi. Berbagai fitur dengan fungsi baru ditambahkan pada alarm motor tersebut. Fitur untuk menghindari perampasan motor salah satunya. Jadi ketika anda dirampas oleh begal motor ditengah perjalanan, anda tidak usah mempertaruhkan nyawa anda dengan melawan. Cukup pencet remote alarm nya pada jarak maksimal 50 – 100 m,maka motor anda akan berhenti seketika dan tidak bisa dinyalakan lagi. Alarm pun otomatis berbunyi. Ada juga yang menjaga bila motor anda dimaling dengan cara diangkut ke mobil. Alarm ini bekerja berdasarkan indikasi getaran. Ketika motor anda diangkat maka otomatis alarm berbunyi. Nah, pengembangan– pengembangan inilah yang  sangat berguna bagi anda pemilik kendaraan roda dua. Tentu sisi safety ini berbanding lurus dengan nilai rupiah yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan berbagai alarm tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *