3 Hal Yang Menarik Dari Motor Vespa

Bagi Anda yang sudah memiliki dan memang jatuh cinta pada kendaraan motor yang berasal dari Italia, yaitu Vespa. Beruntunglah Anda, memiliki motor vespa sebagai kendaraan aktifitas Anda sehari-sehari. Selain bentuknya yang unik, retro, klasik dengan body yang gendut. Vespa memiliki sisi lain yang unik. Siapapun yang menaiki vespa akan ada sensasi lain saat berkendara di jalan raya. Bunyi knalpotnya yang khas, membuat orang-orang yang mendengarnya walaupun tidak melihat, pasti tahu bahwa itu vespa. vespa di Indonesia, memang sempat merajai jalanan sampai beberapa dekade mungkin sampai saat ini, vespa masih diminati. Karena animo masyarakat pada motor yang satu ini memang cukup besar. Perkembangan vespa di zaman sekarang, juga mengalami kepesatan yang luar biasa. Dengan desain dan tampilan yang lebih ekslusif tapi masih mempertahankan ciri keretroannya.  Ada 3 hal yang menarik dari motor vespa, yang patut Anda ketahui sebagai pencinta motor yang bermula dari negeri pizza tersebut.

1.Solidaritas antar pengendara vespa

Mungkin hanya para pengguna motor vespa, khususnya di Indonesia, yang memilik solidaritas yang kuat dan terkait. Walaupun mereka bukan satu komunitas vespa dan tidak saling mengenal.  Solidaritas mereka, terlihat kalau salah satu penggendara vespa ada yang mogok di sisi jalan karena persoalan klasik yang dialami vespa. Pastilah, para pengguna vespa yang lain, akan berhenti dan menawarkan bantuan. Mereka akan membantu, sampai motor tersebut menyala kembali. Atau paling tidak mereka akan menderek motor tersebut ke bengkel terdekat. Inilah sisi lain, dari para penggendara vespa di seluruh Indonesia. Solidaritas dan sikap kebersamaan yang patut dicontoh oleh para komunitas atau klub motor lainnya.

Baca Juga : 9 ALIRAN MODIFIKASI VESPA DI INDONESIA

  1. Berpenampilan Retro

Ya, vespa identik dengan gaya retro. Siapapun yang mengendarai vespa, akan terasa seperti suasana 60an. Tanpa dimodif lagi pun, vespa sudah terlihat klasik dari tampilan body, maupun kekhasannya lampu bulatnya di depan. Mungkin hanya vespa saja, yang apabila tidak dimodif akan tetap terlihat berkarakter.

  1. Tidak tergerus zaman

Vespa, yang sempat merajai dan populer di Indonesia, pada tahun 60an. Telah ikut andil dalam perkembangan sejarah perotomotifan di tanah air. Di zaman modern, seperti halnya sekarang. Vespa sudah bisa dikatakan menjadi barang yang antik dan klasik. Metamormofisis vespa hari ini sudah berkembang menjadi lebih baik, dari segi tampilan maupun desain yang lebih ekslusif dan tetap mempertahankan identitas retronya.

Bagi Anda yang sekarang masih memiliki motor vespa, rawatlah vespa anda dengan penuh cinta dan serius. Di samping, harga Vespa akhir-akhir ini semakin tinggi dan bisa menguntungkan anda. Jika Anda berminat menjualnya kepada pencinta vespa lainnya. Jika pun anda tidak ingin menjualnya, tidak rugi. Karena kepuasan batin memilik barang antik, seperti vespa tidak bisa dibayar oleh harga berapapun.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *