3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Modif Motor

Bagi Anda yang suka modif motor, tentu anda harus menyadari beberapa hal.  Tampilan memang penting bagi Anda yang hobi berkendara di jalan raya. Untuk ajang eksistensi, maupun untuk ajang pamer tampilan terbaru motor Anda saat sedang kongkow-kongkow dengan komunitas motor Anda. Kreatifitas dalam memodifikasi tunggangan Anda tersebut, memang harus ditekankan. Karena kalau Anda sedikit salah dalam memodifikasi kendaraan Anda, tentulah Anda menyesal, karena tidak sesuai dengan harapan Anda. Bugdet besar pun melayang dengan sia-sia. Jadi baiknya, jika Anda masih baru dalam hal dunia modif permodifan, bacalah 3 hal yang harus diperhatikan saat modif motor. Berikut penjelasannya

  • Sesuai Karakter

Biasanya, tampilan sebuah karakter juga berimbas pada kendaraan yang Anda miliki. Misalkan Anda adalah seseorang yang mencintai warna hijau, tentunya Anda akan juga memilih segala berbau warna hijau untuk kendaraan Anda. Kalau Anda suka tema action figure, tentu saja Anda akan memodifikasi kendaraan Anda dengan hobi Anda itu. Jadi pilihlah sesuai karakter Anda selama ini. Anda pun akan merasa puas dikemudian, melihat tampilan atau desain motor Anda.

Baca Juga : http://motoraja.com/poin-penting-mempersiapkan-membuat-motor-custom/

  • Jangan berlebihan

Sesuatu yang berlebihan. Tentu tidak baik. Jangan terlihat norak dalam menampilkan modifikasi pada motor Anda. Urusannya bisa lain. Jika Anda terlalu berlebihan modif motor Anda, motor Anda telihat lebih norak dan tak pantas. Misalkan Anda mengganti knalpot orisinil dengan knalpot yang habis dibobok oleh lalu bisa mempunyai suara yang keras. Sikap Anda itu, akan merugikan banyak orang. Orang-orang yang berkendara di jalan raya pun, akan merasa terganggu dengan suara bising knalpot modifan Anda itu. Juga jangan sampai Anda kelewat batas, membuat motor Anda lebih ceper hanya beberapa centi dari aspal jalan. Di samping akan mencelekakan diri sendiri dan polisi pun akan menilang Anda, karena itu nantinya dilihat sebagai kendaraan yang tak layak berkendara di jalan raya atau jalan umum. Jadi baiknya, jangan berlebihan dalam hal memodifikasi sepeda motor kesayangan Anda.

  • Sediakan Budget yang cukup

Di zaman sekarang Bengkel-bengkel otomotif, banyak menyediakan jasa modifikasi sepeda motor. Dengan bermacam-macam paket. Anda bisa menyuruh para ahli modif, untuk merubah motor Anda sesuai yang Anda inginkan. Sesuai tema dan karakter yang Anda mau. Tapi dengan begitu budget yang anda miliki juga harus cukup kuat. Hal pertama yang Anda harus sadari adalah, apakah anda rela mengeluarkan budget yang besar hanya untuk merubah tampilan motor Anda? Sedangkan budget yang anda miliki tergolong kecil. Jadi di sarankan, bijaklah dalam menentukan modif motor yang anda inginkan. Toh, dengan budget yang sederhana pun Anda juga masih memodifikasi kendaraan Anda tersebut, dengan bantuan kreatifitas juga referensi dari internet.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *